Selasa, 18 Januari 2011

Outdoor Activites (personal dan Team Building)


Program ini berfokus pada pengembangan SDM yang dikemas secara unik dalam perpaduan program spiritualitas dengan Training Management Conflict di lapangan. Menurut analisa kami, program ini sangat kontekstual dengan gereja kita, karena pola berpikir orang Karo umunya menyerap pembelajaran bukan lewat nasehat/ teori, tetapi lewat aktifitas yang mengakomodasi aktualisasi dirinya.

Program ini sudah berjalan sejak Mei 2008 dan mendapat respons yang sangat positif dari kalangan jemaat maupun tamu di luar GBKP (Lih. Lamp I). Devisi ini sudah mendapat akreditasi GI (Group Instuktur Pratama) pada bulan Mei 2009 dari Association of Experiential Learning Indonesia (AELI), dan menuju predikat GI intermediate.

Hasil: Devisi ini banyak membantu personal development dan team kerja. Sekaligus mendorong pertambahan jumlah tamu pemakai fasilitas RC. Secara keuangan, program ini merupakan penyumbang pemasukan yang cukup besar bagi keuangan RC


2 tahun belakangan ini sudah diadakan program kombinasi antara retreat dan Ourdoor activities, Out Bound, Natal dan Family Outing. Karena menurut pengalaman kami, meningkatnya kemapuan manusia untuk belajar dan mengembangkan diri dapat dipicu dengan belajar secara real lewat management activities di lapangan. Mengamati pola learning proces, ternyata management outdoor activities sangat kontekstual dengan pengembangan pola pikir dan kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar